Diberdayakan oleh Blogger.

terima kasih karena telah berkunjung ke blog ini... jangan lupa follow blog ini ea~

Followers

Mengenai Saya

Blog Archive

Kamis, 08 November 2012

PSY Diundang Beri Kuliah di Universitas Oxford


Kesuksesan PSY lewat tarian Gangnam Stylenya sukses membius seluruh masyarakat dunia. Bahkan, video musiknya di YouTube telah ditonton lebih dari 600 juta pengunjung. Fenomena Gangnam Style ini rupanya juga menarik Universitas Oxford.

Sebuah klub mahasiswa di Universitas Oxford mengundang PSY untuk memberikan kuliah di tempat tersebut. PSY pun datang memberikan kuliah berjudul "Challenge and Decision" bagi sekitar 300 mahasiswa setempat.

"Waktu aku berusaha 15 tahun, aku terinspirasi Queen, "Bohemian Rhapsody". Aku merasa tak cukup tampan untuk bisa sukses sebagai seorang penyanyi," ujar PSY dalam kuliahnya. "Tapi aku berusaha menyiasatinya dengan memberikan kebahagiaan untuk banyak orang."

"Ketimbang meniru musik barat, aku lebih memilih menarik perhatian masyarakat dengan lagu-lagu Korea," tambahnya. "Aku bukanlah satu-satunya orang yang berperan dalam kesuksesan 'Gangnam Style'. Aku akan sangat senang jika kesuksesan ini berlanjut. Tapi aku tetap akan merasa puas meski tak sukses karena aku sudah berusaha yang terbaik."

Saat memberikan kuliah tersebut, PSY berhasil menciptakan atmosfir yang menyenangkan. Tak hanya sekedar memberikan wejangan untuk para mahasiswa, namun ia juga kerap melontarkan candaan yang membuat semua orang tertawa. Di akhir kuliahnya ini, tak lupa PSY pun mengajak para mahasiswa Oxford ber-Gangnam Style ria bersama.

0 komentar: